Selasa, 26 Agustus 2014

Etika Berinternet

internet memduhkan kita untuk mencari informasi dan bersosalisasi,
dan tidak jarang banyak orang yang menyalah gunakan internet, sisi negatif akan menyebabkan kesesatan dan kerusakan diri sendiri yang menyalah gunakan internet. karena didunia internet hampir sama sekali tidak ada kontrol atau pengawasan yang mengikat pengguna dan semua serba bebas.  maka dari itu sedikit tips untuk para pengguna internet.

1. jangan menggunakan huruf kapital saat berkomunikasi dengan orang lain di internet karna itu menggambarkan kita edang marah.
2. hati-hati terhadap informasi palsu atau hoax, karna itu seingkali terjadi pada berbagai kalangan.
3. perlakukan email secara pribadi
4. jangan membicarakan orang lain disosial media, dan terutama di email, karna diemail terdaat sistem forward pesan yang anda kirim bisa diteruskan mnegirim ke orang lain.
5.jangan terlau banyak mengutip,
6.jangan gunakan CC, jika anda ingin mengirim mail ke sejumlah orang usahakan atau hindari mencantumkan nama-nama pada baris CC.
7. jangan gunakan format HTML, jika anda mengirim sebuah pesan penting ke rekan anda , jangan gunakan format HTML tanpa andas yakinbahwa program email rekan anda bisa memahami kode HTML.
8. Jawablah secara masuk akal,  jawaban setiap email secara masuk akal, jangan menjawab dua tiga pertanayaan dalam satu jawabnan,
9. Gunakan singkatan yang sudah Lazim digunakan, untuk efesiensi pengguaan kata.

Sumber klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar